alexametrics

Kualifikasi PON, ESI Magelang Kirimkan 33 Atlet

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang  – Cabang olahraga Esport resmi dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Sebagai salah satu dari 10 cabor eksebisi. Menyambut hal ini, tim ESI Kota Magelang menyiapkan 33 orang untuk mengikuti kualifikasi tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (26/8/2021) sampai Minggu (5/9/2021).

Ketua ESI Kota Magelang Dyah Wulandari mengatakan Kota Magelang akan mengirimkan atlet sedikitnya di dua cabang esport yang dipertandingkan di PON XX Papua. Total ada 33 atlet yang terdiri dari tiga atlet mengikuti kualifikasi pertandingan PES e-Football 2021 dan 30 atlet mengikuti kualifikasi Mobile Legends.

“Untuk 30 atlet ini terbagi menjadi enam tim yang akan mewakili Kota Magelang di game Mobile Legends,” ujarnya kepada wartawan koran ini Senin (23/8/2021).

Baca juga:  Buka Perdana, Taman Kyai Langgeng Langsung Diserbu Pengunjung

Wulan menambahkan atlet yang diikutkan dalam kualifikasi ini merupakan atlet pilihan dan binaan dari ESI Kota Magelang yang sudah berpengalaman dalam mengikuti turnamen esport. Salah satunya di cabang PES e-Football 2021 ada Sakti Aulia Sulistyo yang pernah menjadi runner up e-Football Open World Finals 2021.

Ia berharap dengan kualitas atlet-atletnya ini bisa lolos kualifikasi tingkat Provinsi Jawa Tengah mewakili Kota Magelang. Dan bertanding di Pra-PON. Bahkan bisa lolos ke PON XX Papua mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Wulan menjelaskan kualifikasi provinsi untuk mencari peserta yang berhak mewakili provinsi masing-masing di seluruh Indonesia. Untuk kualifikasi provinsi nantinya akan diambil lima atlet untuk PES dan lima tim mewakili Mobile Legends dan Free Fire. Akan melaksanakan training center di Semarang pada September. Persiapan Pra PON akan mempertemukan 34 provinsi secara daring pada 7-14 September 2021. Sementara finalnya digelar luring di PON XX pada 22-26 September 2021 di Papua.

Baca juga:  Cek Ternak, Tak Ada Penyakit Serius

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar mengatakan pihaknya akan mendukung secara maksimal cabang-cabang yang mewakili Kota Magelang yang mengikuti PON Papua. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya