alexametrics

Sebelum Ujian SIM, Boleh Latihan Dulu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Satlantas Polres Magelang Kota memberikan inovasi pelayanan tambahan berupa coaching clinic mengemudi. Pelatihan bisa didapatkan oleh pemohon SIM baru, setiap Rabu dan Kamis dari pukul 15.00 sampai 16.00 di lapangan ujian praktik Satpas Polres Magelang Kota.

Kanit Regident Satlantas Polres Magelang Kota Ipda Zuhdi mengatakan pelatihan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan bekal keterampilan agar para peserta dapat mengemudi dengan baik dan benar sesuai standar keselamatan berlalu lintas. Apalagi selama mengikuti ujian, masih banyak masyarakat batal membuat SIM karena gagal menyelesaikan ujian praktik. “Syarat lulus bisa mendapatkan SIM untuk pemohon baru selain ujian tulis, mereka juga harus lulus ujian praktik,” ujarnya.

Baca juga:  Petugas Balai Konservasi Sering Temukan Permen Karet dan Puntung Rokok di Batu Candi Borobudur

Dengan adanya program pelatihan uji praktik SIM ini, Zuhdi berharap masyarakat yang ingin membuat SIM tidak takut untuk tidak lulus lagi. Sebab petugas sudah memfasilitasi dan mendampingi para pendaftar dalam pelatihan tersebut. (rfk/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya