alexametrics

Tak Berizin, Papan Reklame di Kawasan Pecinan Magelang Dibongkar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Magelang menertibkan papan reklame yang tidak berizin di Jalan Pemuda. Atau di sekitar kawasan Pecinan Kota Magelang, Kamis (19/8/2021).

Kepala Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana mengatakan reklame yang dibongkar berukuran besi dua sisi ukuran tinggi tiga meter. Sedangkan untuk papan besi dua sisi ukuran 1 x 3 meter. Untuk eksekusi reklame ini melibatkan 15 anggota Satpol PP.

“Baliho yang kami tertibkan ini tidak memiliki izin. Dan sebenarnya menyalahi aturan karena terlalu mepet dengan bahu jalan. Sangat membahayakan pengendara. Sehingga kita tertibkan, dengan memotong tiang reklame ini,” ujar Singgih kepada wartawan koran ini.

Baca juga:  Ibadah Paskah, Jemaat Masih Dibatasi

Selain itu, menurutnya masih ada baliho atau reklame yang menyalahi aturan dan belum mengantongi izin. Ia berjanji akan melakukan penertiban secara berkelanjutan. Singgih mengaku sudah memberikan teguran kepada pemilik tiang baliho. “Kita jelaskan kondisinya, bahwa tiang baliho yang mereka bangun itu sudah tidak memiliki izin pasang dan bisa membahayakan pengendara kerana berada di bahu jalan,” jelasnya.

Penertiban reklame dilakukan karena mengganggu estetika kota. Apalagi reklame dan baliho yang sudah mulai keropos dapat membahayakan masyarakat yang melintas. Ia mengimbau kepada masyarakat jika ingin memasang reklame, sebelumnya mengajukan perizinan terlebih dahulu ke DPMPTSP Kota Magelang. Selain reklame di Jalan Pemuda Satpol PP Kota Magelang juga membongkar baliho bohong di Jalan Diponegoro. (rfk/lis)

Baca juga:  Gelar Laga Usia Pradini hingga Remaja

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya