alexametrics

DJ Asal Magelang Sabet Emas di Ajang Pekan Pemuda Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Disk jockey (DJ) Aqila Khansa Satriani berhasil merebut medali emas Pekan Pemuda Nasional 2020 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Wakil Jawa Tengah asal Pakis, Kabupaten Magelang itu mengadu bakatnya di cabang kreatifitas pemuda (cakerda) DJ.

Setelah pengumuman kemenangannya pada 3 November 2020 lalu, medali baru diterima Juli 2021. Hal ini menjadi penantian lamanya. “Akhirnya datang juga, hehe,” ucap gadis yang akrab disapa Qilla Rabu (18/8/2021).

Kendati lomba tersebut dihelat secara virtual karena pandemi Covid-19, ia tidak kehilangan semangat. Malahan dengan virtual, ia punya kesempatan banyak untuk berlatih. Juga mempersiapkan diri, membuat materi penampilan nge-DJ. “Tiap materi, durasi waktu yang ditentukan 15 menit,” tuturnya.

Baca juga:  Tekan Covid-19, Petugas Posko Siaga 24 Jam

Yang ia ingat, musik yang diraciknya harus hidup. Membangkitkan semangat, siapa saja yang mendenggarnya. Ia gabungkan electronic dance music (EDM) dan hip hop. “Ramuan musiknya lebih fokus menunjukkan pemakaian semua intrumen alat,” jelasnya.

Qilla mengaku tidak menemui kendala yang berarti. Tapi merasakan persaingan kompetitif. Semua peserta berpengalaman. “Kebetulan di cakerda DJ, Qilla peserta termuda,” akunya.

Gadis 14 tahun ini tidak gampang puas dengan prestasi yang didapatkan. Ia masih ingin gigih berlatih. Mengasah kemampuannya. “Karena Qilla ingin ikut perlombaan yang lainnya, dan insyaallah tahun 2022, ikut lomba tingkat ASEAN,” ungkapnya bersemangat.

Dalam keikutsertaan setiap lomba, Qilla membawa misi. Menunjukkan pada dunia, bahwa DJ tidak hanya identik dengan “dunia malam”. “Sekarang ini, DJ diakui oleh pemerintah sebagai cabang perlombaan tingkat nasional,” tuturnya. (put/ton)

Baca juga:  Kantor Wali Kota Dipasangi Logo TNI, Ini Penjelasan Pemkot Magelang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya