alexametrics

Penanganan Lebih Terjamin di Tempat Isolasi Terpusat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kesadaran masyarakat untuk berpindah ke tempat isolasi terpusat (isoter) yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang semakin meningkat.

“Sampai saat ini total ada 64 warga terkonfirmasi positif yang melakukan isolasi terpusat. Sebanyak 57 orang di Hotel Borobudur dan tujuh orang di Poltekes,” jelas Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang Joko Budiyono saat memantau bersama Kapolres Magelang Kota di tempat isolasi terpusat Hotel Borobudur Rabu (11/8/2021).

Joko menjelaskan isolasi terpusat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga agar yang terkonfirmasi ini tidak menularkan ke lingkungan keluarga maupun sekitarnya.

Apalagi di tempat isolasi terpusat fasilitasnya terjamin. Seperti makan tiga kali, pudding dua kali, dan pemeriksaan dokter tiga kali. Selain itu, fasilitas juga memadai seperti tempat olahraga, halaman yang luas, dan karaoke.

Baca juga:  Gubernur Ganjar Beri Kado Terindah Pelajar Desa Terpencil

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin menambahkan saat ini forkompida terus melakukan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang isolasi terpusat ini. Sehingga masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa berpindah ke tempat isolasi terpusat, supaya penanganannya bisa lebih baik dan terjamin.“Dan memudahkan untuk melakukan testing, tracing, dan treatment,” jelas Asep kepada wartawan koran ini.

Sementara itu, RA warga yang sedang menjalani isolasi terpusat di Hotel Borobudur mengaku lebih bersemangat. Karena tim kesehatan selalu memberikan pelayanan. “Pokoknya jangan ragu kalau mau menjalani isolasi terpusat di sini. Lebih baik isolasi di sini karena banyak yang membantu dan lebih terkontrol,” ujar RA.

HR warga lain mengatakan awalnya menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun ia merasa ragu. “Karena selama menjalani isolasi di rumah tidak ada yang memantau dari dokter,” jelasnya.

Baca juga:  Hujan Angin, Puluhan Pohon Roboh

Ia mengaku selama isolasi terpusat terpantau kesehatannya oleh tenaga kesehatan. Setiap hari ada pemeriksaan dari dokter dan yang lebih penting tempatnya juga nyaman. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya