alexametrics

PPKM, Atlet Terpaksa Latihan Mandiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemberlakuan PPKM berimbas pada aktivitas olahraga. Termasuk agenda yang sudah disiapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang dalam menghadapi event terdekat seperti Dulongmas dan Pra Porprov 2021.

“Beberapa agenda kegiatan latihan, seperti training center dalam menghadapi event-event olahraga terdekat harus distop terlebih dahulu. Nanti baru dilanjutkan lagi setelah PPKM ini selesai,” ujar Ketua KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar.

Namun, Ali juga berpesan kepada seluruh pelatih dan atlet untuk tetap menjalani latihan. Harus dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing. Dipandu secara daring oleh pelatih.

“Para atlet tetap diminta untuk berlatih meski mandiri karena untuk melanjutkan proses latihan yang sudah dijalani. Para atlet memerlukan kontinyuitas program latihan intensif agar benar-benar bisa mencapai puncak peforma dan tentunya menjaga imunitas tetap stabil,” lanjutnya.

Baca juga:  Wali Kota Tolak Pemberian Parsel

Pihaknya akan berkonsultasi dengan Pemkot dan tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Magelang untuk diizinkan menggunakan fasilitas olahraga milik Pemkot.

Ali berharap Covid-19 segera berlalu. Sehingga atlet bisa kembali berlatih dan KONI juga bisa mempersiapkan kontingen dengan lebih maksimal dalam memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Magelang.

“Kami juga akan selalu melakukan monitoring ke setiap cabang olahraga, untuk mengecek perkembangan latihan dari para atlet terutama yang akan mengikuti kompetisi terdekat,” ucapnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya