alexametrics


Alun-Alun Magelang Punya Spot Foto Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang menambah spot baru tempat swafoto di kawasan Alun-Alun. Hal ini untuk mempercantik taman kota.

Kepala Bidang Pengelolaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Pertamanan dan Pemakaman DLH Kota Magelang Yetty Setyaningsih menjelaskan spot swafoto yang dibuat ini bertemakan tumbuhan. Berupa sculpture bunga mawar yang berwarna merah dan dua tempat duduk yang berbentuk seperti jamur. Lokasinya berada di bawah water torn.

“Selain untuk mempercantik taman kota, tujuan lainnya agar menambah daya tarik masyarakat saat bermain di Alun-alun Kota Magelang,” ujarnya saat dihubungi Minggu (1/8/2021).

Yetty mengatakan pembuatan spot baru ini selesai Rabu (28/7/2021) lalu. Rencananya Pemerintah Kota Magelang akan menambah dua sampai tiga sculpture di taman kota. Sehingga taman kota bisa menjadi magnet wisatawan dan investasi di Kota Magelang.

“Kami berharap dukungan masyarakat dalam membantu menjaga taman kota ini bersama-sama,” ucap Yetty.

Menurut seorang pengunjung, Lintang, 23, kalau taman kota di Alun-alun dikelola lebih baik lagi, bisa menjadi alternatif wisata yang murah meriah. Apalagi saat ini sudah ada air mancur dan beberapa spot swafoto.

“Kita bisa berswafoto di sini dengan bunga-bunga yang cantik dan suasana yang adem. Menambah betah pengunjung untuk menikmatinya,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Magelang Minggu (1/8/2021). (rfk/lis)

 

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya