alexametrics


BST Rp 600 Ribu untuk Dua Bulan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Magelang sudah mulai didistribusikan Selasa (27/7/2021) lalu. Penyaluran bantuan dilakukan lewat kelurahan masing-masing.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengatakan bantuan ini difasilitasi Kantor Pos Indonesia. Dan didistribusikan di masing-masing kelurahan sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh Dinas Sosial. Ia berharap selama pembagian BST, warga bisa menyesuaikan jadwal yang sudah dibuat.

“Hal ini untuk menghindari potensi kerumunan dan saya juga mengimbau kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah,” jelasnya kepada wartawan koran ini saat melakukan peninjauan dalam pembagian BST di Kelurahan Kramat Selatan, Rabu (28/7/2021).

Camat Magelang Utara M. Yunus mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang Rp 600.000 untuk dua bulan. Total sasaran di Magelang Utara sekitar 1.738. Syarat pengambilan cukup menunjukkan surat undangan BST, KTP dan kartu keluarga (KK).

Yunus menambahkan untuk jadwal pengambilan BST ini sudah dimulai dari kemarin dengan diawali dari Kelurahan Wates, dan Kelurahan Kedungsari. Untuk hari ini Kelurahan Kramat Utara dan Kramat Selatan. Terakhir Kelurahan Potrobongsan Jumat (30/7/2021). “Untuk Kramat Utara pengambilan di Kantor Pos, sedangkan yang lainnya di balai kelurahan,” ujarnya.

Salah satu penerima BST, Warsinah, 45, mengaku senang dan bersyukur mendapatkan bantuan Rp 600 ribu di saat kondisi sulit seperti sekarang. Ia berencana uang tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dapatnya Rp 600 ribu. Berarti jatah per hari Rp 10 ribu. Untuk dua bulan. Lumayan, Mas,” ujarnya setelah menerima bantuan. (rfk/lis)

 

 

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya