alexametrics

PAC Partai Demokrat Ajukan Mosi Tidak Percaya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat melayangkan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang Dian Mega Aryani.

Pengurus PAC yang diwakili Sekretaris PAC Magelang Utara Heri Nugroho, Ketua PAC Magelang Tengah Robertus Prayogo, dan Ketua PAC Magelang Selatan Ardia Dayinta Purasari mendesak Mahkamah Partai Demokrat untuk segera mengganti ketua DPC Partai Demokrat saat ini.

“Kami mohon untuk DPD Partai Demokrat Jateng dan DPP jangan mendukung saudari Dian Mega untuk maju lagi menjadi ketua,” tegas Ketua PAC Magelang Tengah Robertus Prayogo kepada wartawan koran ini saat jumpa pers, Selasa (27/7/2021).

Robertus mengatakan PAC melakukan mosi tidak percaya karena, tidak adanya transparansi dalam menjalankan roda organisasi. Dan cenderung tidak akuntabel dalam pengelolaan keuangan partai.

Baca juga:  Warga Binaan Lapas Magelang Ngaji Bareng

Robert menjelaskan selama memimpin partai, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang saat ini belum pernah menginput sumber keuangan parpol. Terutama iuran fraksi ke rekening DPC PD Kota Magelang dari tahun 2018 sampai 2020. Sedangkan dana bantuan parpol dari Pemkot Magelang, lanjut Robert, digunakan khusus untuk dapil yang bersangkutan.

“Pilkada Wali Kota 2020 kami juga tidak dilibatkan. Semua yang dijanjikan ternyata nol putul atau tidak ada hasilnya. Niat kami menyatakan mosi tidak percaya ini untuk meluruskan DPC Partai Demokrat Kota Magelang, sehingga bisa mendukung kebijakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat,” jelasnya.

Sampai saat ini pihaknya sudah mengirimkan surat mosi ini ke Mahkamah Partai Demokrat, ketua umum, dan ketua DPD. Termasuk yang bersangkutan sudah diberitahu. Pihaknya meminta segera dilakukan musyawarah cabang untuk mengganti ketua, mengingat Pemilu 2024 semakin dekat.

Baca juga:  Posisi Pertama di 3 Kategori Kota Cerdas

Sampai berita ini ditulis, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang Dian Mega Aryani enggan berkomentar menanggapi mosi tidak percaya tersebut. “No comment dulu ya, ini baru mau membahas RPJMD,” ujarnya singkat. (rfk/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya