alexametrics

Bantuan Sembako Sasar Pelaku Wisata dan Panti Asuhan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Panti asuhan ikut terkena imbas Covid-19. Untuk itu, Polres Magelang Kota memberikan bantuan sembako ke dua panti asuhan di Kota Magelang Senin (26/7/2021).

“Untuk hari ini (kemarin, Red), panti asuhan yang kami datangi adalah Panti Asuhan Ar Rahman, Kelurahan Kramat Utara dan Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah, Kelurahan Jurangombo Selatan,” ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin saat ditemui di Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah, Senin (26/7/2021).

Paket sembako yang diberikan berupa beras, biskuit, susu, mi bihun, tepung terigu, gula, kecap, dan minyak. Dengan total ada 20 paket sembako untuk setiap panti asuhan.

Nafsiyah, wakil dari pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah mengaku akan menyalurkan bantuan ke anak-anak di panti maupun di lingkungan panti asuhan.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Cat Ulang Marka dan Perbaiki Penerangan

Sementara Polres Magelang menyalurkan 2 ribu paket sembako bagi para pelaku wisata di Kabupaten Magelang Senin (26/7).  Bantuan tersebut disalurkan kepada pelaku jasa wisata yang terdampak PPKM.

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A. Purba menerangkan, pemberian bantuan kepada pelaku wisata dilakukan karena sangat terdampak PPKM. Apalagi sudah hampir satu bulan objek wisata di Kabupaten Magelang tutup, semenjak masuk zona merah.

Menurut Ronald, dengan penutupan objek wisata, banyak karyawan yang mengalami kesulitan ekonomi. Karena mereka hanya bergantung pada sektor  tersebut. “Hari ini (kemarin, Red) kami tebar (bagikan) 2.000 paket bantuan. Kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak PPKM level 3. Targetnya adalah masyarakat yang bergerak di bidang jasa wisata,” kata Ronald.

Baca juga:  Pemkot Magelang Mulai Gratiskan Toilet Umum

Bantuan berisi minyak goreng, biskuit, telur serta beras. “Seribu paket polres yang membagikan. Sementara 1000 lagi dilakukan oleh jajaran polsek,” imbuh Ronald. (rfk/man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya