alexametrics


Daging Diantar Langsung ke Penerima

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Akademi Militer (Akmil) Magelang merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah menyembelih 51 ekor hewan kurban. Penyembelihan dilakukan di Masjid AT-Taqwa Panca Arga 1, Selasa (20/7/2021).

“Untuk hewan kurban yang disembelih ada enam ekor sapi dan total kambing 45 ekor yang merupakan ibadah kurban dari warga Akademi Militer,” jelas Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Kabintal (Kepala Pembinaan Mental) Akmil Letkol Inf Dul Munib.

Kabintal Akmil Letkol Inf Dul Munib mengatakan nantinya untuk daging kurban ini akan distribusikan untuk 21 yayasan pesantren dan kepada warga kampung sekitar Panca Arga Akmil Magelang. Untuk pendistribusian akan langsung diantar ke tempat masing-masing.

“Hal ini berpedoman pada ketentuan Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI),” jelasnya.

Letkol Munib berharap perayaan Idul Adha tahun ini meskipun pada situasi pandemi Covid-19 dan (PPKM) darurat, tidak mengurangi esensi dari ibadah ini. Yakni ikhlas berkurban untuk bersama-sama meraih kemenangan dan memberikan manfaat serta kebaikan kepada sesama.“Terutama kepada masyarakat yang terdampak pandemi,” harapnya. (rfk/lis) 

 

Terbaru

Populer

Lainnya