alexametrics

Fasilitas Umum Rutin Disterilisasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Fasilitas publik di Kota Magelang menjadi sasaran sterilisasi saat pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik kota yang menjadi pusat keramaian. Seperti alun-alun, jalan protokol hingga lokasi jalan pasar tradisional Selasa (6/7/2021).

Tim terdiri dari TNI, Polri, Pemkot Magelang dan Relawan PMI beserta kendaraan water canon milik PMI dan mobil Damkar. Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan penyemprotan pagi hari ini akan dilakukan di seluruh fasilitas umum, pasar dan pemukiman masyarakat yang masih zona orange.

Berdasarkan hasil pengamatan, sampai saat ini pasar masih berpotensi terjadinya berkumpulnya masyarakat. Upaya imbauan untuk mematuhi prokes akan dimasifkan juga melalui pengeras suara yang ada di pasar-pasar.

Baca juga:  Tidak Hadir, 416 Pendaftar CPNS Dicoret

“Kegiatan ini sebagai upaya dari pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19, terlebih saat ini sedang diberlakukan PPKM darurat di wilayah Kota Magelang,” ujar Asep.

Dia menambahkan penyemprotan disinfektan terus dilakukan secara intens. Kegiatan ini juga dilakukan secara mandiri oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing bersama dengan masyarakat setempat.

“Kami mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” pungkasnya. (rfk/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya