alexametrics

Tabur Bunga Kenang Jasa Pahlawan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Jajaran Polres Magelang melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Giri Dharmoloyo, Dusun Cawang, Desa Bulurejo,  Mertoyudan, Selasa, (29/6/2021). Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba memimpin upacara. Ronald juga memimpin acara tabur dan meletakan karangan bunga serta melakukan doa bersama.

Kapolres Magelang melalui Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir mengatakan, ziarah  dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa terhadap bangsa.

“Sudah menjadi tradisi yang selalu dijaga Polres Magelang melaksanakan ziarah kubur di taman makan pahlawan, menjelang HUT Bhayangkara” katanya. Pelaksanaan upacara dan tabur bunga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Hal serupa dilakukan di Polres Magelang Kota.  Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin memimpin ziarah di TMP Giri Dharmoloyo, Magelang. Asep mengatakan ziarah makam pahlawan ini, dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan khasanah bangsa. “Kegiatan ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-75,” ucap Asep kepada wartawan koran ini.

Baca juga:  Pembalap Sudah Rindu Tampil di Sirkuit Resmi

Ziarah ini juga sebagai bentuk kecintaan Polri terhadap para pahlawan yang sudah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan negara. Maka, menurut Asep semua pihak, khususnya generasi muda untuk lebih  mencintai, memuliakan, dan meneladani para pahlawan yang sudah berjasa dalam memerdekakan negara Republik Indonesia.

Menurutnya, nilai-nilai perjuangan dan semangat juang para pahlawan agar dapat diteladani. Apalagi sikap kepahlawanan dan jiwa patriotisme para pahlawan yang mengandung nilai-nilai keberanian, kebenaran, cinta tanah air, rela berkorban, ketegasan, tanggung jawab, dan pantang menyerah. (man/rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya