alexametrics

Dua Pasangan Bukan Suami Istri Tepergok di Dalam Kamar Kos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Satpol PP Kota Magelang melakukan operasi gabungan penyakit masyarakat (pekat) mulai pukul 06.30 di sejumlah indekos di Kota Magelang Selasa (29/6/2021). Dua pasangan bukan suami istri tepergok berada di dalam kamar kos.

Lokasi yang didatangi petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, polisi serta TNI ini menyasar kelurahan di Tidar Selatan dan Magersari. Tepatnya daerah Tidar Sawe, Mbaben, dan di Jalan Beringin.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah dan Bangtas Heri Pracahyo menjelaskan dari salah satu kamar kos di Mbaben, Magersari petugas mengamankan sepasang muda mudi bukan suami istri. Awalnya keduanya tidak mau keluar dari dalam kamar, setelah dibujuk akhirnya membuka pintu kamar.

Baca juga:  Serahkan 10 Set APD untuk Petugas TPU

“Dari pasangan ini yang perempuan masih di bawah umur. Saat ditanya petugas apakah mereka pasangan suami istri, keduanya mengaku baru tunangan,” jelas Heri Pracahyo.

Heri menambahkan dalam operasi pagi ini, petugas juga mengamankan pasangan yang bukan suami istri dan tidak memiliki identitas KTP di kos daerah Tidar Sawe. Petugas pun menggiring mereka ke markas Satpol PP. “Sekitar 2 pasangan belum menikah berhasil kita amankan,” ucapnya.

Menurutnya, operasi pekat ini merupakan kegiatan rutin Satpol PP untuk terciptanya kondusifitas keamanan. Operasi ini juga merupakan hasil laporan masyarakat sekitar yang keluhkan adanya aktivitas di tempat kos-kosan.

Heri mengatakan karena baru pertama kali terjaring razia kedua pasangan ini hanya mendapatkan pembinaan langsung di markas Satpol PP dan didata oleh petugas. Namun, jika mereka terjaring razia kembali, dibawa ke ranah persidangan karena pasangan tidak resmi menginap di satu kamar hotel bisa diancam pidana penjara.

Baca juga:  Playground Gratis tapi Ada Aturan

“Tertib lingkungan hidup, tertib lingkungan masyarakat, dan tertib sosial harus dilaksanakan. Kami rutin melakukan operasi pekat dengan diacak waktu dan lokasinya,” imbaunya. (rfk/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya