alexametrics

Pemkot Magelang Tambah Hotel untuk Isolasi Mandiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemkot Magelang kembali menyewa satu hotel di Kota Magelang untuk tempat isolasi mandiri (isoman). Mengingat hotel di Jalan A Yani yang sebelumnya disewa sudah penuh ditempati pasien Covid-19 tanpa gejala. Sedangkan tempat tidur (TT) di rumah sakit rujukan diprioritaskan bagi pasien bergejala.

“Kita sewa lagi karena makin banyak orang tanpa gejala (OTG),” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang Intan Suryahati Minggu, (20/6/2021).

Di hotel yang berada di Jalan Jenderal Gatot Soebroto itu, disediakan 102 TT. Mulai diantre sekitar 23 orang. “Di hotel satunya penuh, tapi siang ini (kemarin, Red) sebenarnya lulus 15 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Polsek Muntilan memasang stiker di rumah warga yang menjalani isolasi mandiri di wilayahnya. Langkah tersebut dilakukan sebagai sarana pemberitahuan bagi masyarakat, agar tidak terjadi penularan Covid-19.

Baca juga:  Layanan Jemput Bola Masih Dihentikan

“Hampir semua rumah warga yang menjalani isolasi mandiri kami pasangi stiker. Stiker tersebut sebagai langkah imbauan. Agar masyarakat sekitar tahu kalau yang bersangkutan sedang isolasi mandiri,” jelas Kapolsek Muntilan Iptu Ryan Cahya Eka. Minggu (20/6/2021) pihaknya juga memasang stiker di wilayah Desa Gunungpring, Desa Sedayu, Desa Pucungrejo dan Kelurahan Muntilan, Kabupaten Magelang. Desa Sriwedari dan Ngawen yang angka Covid-19-nya sempat tinggi, juga telah dipasangi sekitar isolasi mandiri. (put/man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya