alexametrics

Emas Bisa untuk Investasi maupun Fashion

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Tidak terbantahkan lagi, jika emas sudah menjadi alternatif masyarakat untuk berinvestasi selain properti. Pertimbangannya cukup banyak. Harga yang relatif murah, mudah disimpan, awet, serta gampang dicairkan. Perhiasan emas juga berguna untuk memperindah penampilan.

Managing Director YT Utama Putra Arief Budiman bahkan menyebut, harga emas menunjukkan tren kenaikan 40 kali lipat dalam kurun waktu 25 tahun terakhir. “Harga emas tidak akan terkena inflasi,” kata Arief saat hadir di toko emas HK Mustika Gold dalam rangka kampanye Orang Cerdas Investasinya Emas Sabtu (12/6/2021).

Pemilik toko emas Mustika Gold Catherine mengakui, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat masyarakat membeli emas. Tokonya tetap ramai dari pengunjung. Yang mengejutkan, harga emas saat pandemi cenderung naik. Padahal ekonomi sedang tidak stabil. “Justru pandemi ini membuat orang terbuka umtuk berinvestasi emas, karena emas adalah salah satu aset yang tidak terlalu terdampak oleh kondisi,” ujar menantu dari pemilik HK Mustika Gold Slamet Santoso itu.

Baca juga:  Penanganan Covid-19 di Magelang Seminggu Sekali Dievaluasi

Baik penjualan di gera, maupun secara online, semua mengalami kenaikan. “Banyak orang yang takut pergi, sehingga memilih berbelanja emas secara online,” imbuhnya.

Hadir dalam acara ini, Shopia Rogan (Miss Grand Indonesia 2021), dan Aurra Kharisma (runner up ketiga Miss Grand International 2020), serta desainer kondang Ivan Gunawan. Ivan Gunawan bekerjasama dengan YT Utama Putra menghadirkan koleksi perhiasan emas dancing yang memanfaatkan teknologi twinkle setting dancing stone asal Jepang, dan perhiasan emas personal.

Menurut Ivan, koleksi emas personal dihadirkan dalam perhiasan alfabet. Didesain menjadi identitas pribadi tiap orang. Juga cocok untuk dipakai laki-laki maupun perempuan (unisex). “Aku mau tiap orang menjadi dirinya sendiri,” imbuhnya.

Baca juga:  Perkara Ringan Diselesaikan di Rumah Restorative Justice

Ivan Gunawan juga berbagi tips, tampil elegan memakai perhiasan. Ia tidak menyarankan untuk mengenakan perhiasan dengan jumlah banyak. “Menurut aku, pakai perhiasan itu seperlunya saja. Jangan lima jari, lima-limanya semua dipakaiin,” tuturnya.

Lalu, tidak memakai banyak warna perhiasan. Misalnya memakai emas kuning, rose gold, dan putih dalam satu penampilan. “Jangan dicampur-campur warnanya,” imbuh. (put/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya