alexametrics

Empat Mahasiswa Untidar Terbang ke NTT Serahkan Bantuan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang –  Empat mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) berangkat ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menyerahkan bantuan.  Setelah beberapa waktu lalu NTT dilanda bencana banjir. Mengakibatkan kerusakan parah. Kini mulai berbenah memulihkan kondisi wilayahnya.

Empat delegasi Untidar tersebut berangkat akhir bulan lalu (31/5/2021) ke Tuak Daun Merah (TDM) dan Amnuban. Mereka menyerahkan alat mandi, vitamin, dan paket sembako kepada 60 keluarga. “Bantuan kami kumpulkan dari donasi mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, dan masyarakat Magelang,”ujar Ali Yasfi, ketua BEM KM Untidar.

Perjalanan dilanjutkan ke Desa Forekmodok, Desa Lamudur, dan Desa Leseleon, Kabupaten Malaka (1/6/2021) menempuh 15 jam dari Kupang. Menyerahkan sembako dan peralatan dapur. Seperti kompor, wajan, minyak tanah. Bantuan itu diberikan kepada 35 keluarga. Setelah itu (3/6/2021) mereka berlayar ke Pulau Kera menyerahkan bahan bangunan untuk pendirian sekolah di pulau tersebut.  Upaya ini menurut Ali, sebagai wujud nyata pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk ikut serta dalam membantu pemulihan wilayah di NTT. (*/lis)

Baca juga:  Haul Syekh Subakir Hanya Dihadiri 30 Orang

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya