alexametrics


Genjot Minat Baca Warga Binaan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang Lapas Magelang berupaya meningkatkan kualitas warga binaan pemasyarakatan (WBP). Yakni dengan menyediakan layanan gerobak mini perpustakaan (GoMIPUS).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang Satriyo Waluyo mengatakan GoMIPUS untuk meningkatkan minat baca warga binaan. Sebagai bagian dari pembinaan kepribadian dan kemampuan intelektual.

Layanan ini memudahkan warga binaan untuk membaca dan meminjam buku tanpa harus ke perpustakaan. Dengan meningkatnya minat membaca dapat menambah pengetahuan, wawasan, dan kecerdasan. Nantinya bermanfaat dalam kegiatan bermasyarakat.

“Kami lihat warga binaan sangat antusias dengan adanya GoMIPUS ini,” ujarnya kepada wartawan koran ini kemarin (8/6/2021).

Kegiatan membaca ini juga menjadi sarana hiburan bagi WBP ketika bersantai sembari memanfaatkan waktu dengan membaca buku. Buku yang disediakan merupakan koleksi buku perpustakaan di Lapas Magelang. Dikelola oleh bagian Binadik Lapas Magelang. Waluyo menambahkan GoMIPUS ini akan digunakan setiap hari. Namun digilir di setiap empat blok per hari. (rfk/lis) 

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer