alexametrics


Gencar Semprot Fasilitas Publik

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19, tim gabungan menyemprot disinfektan di fasilitas umum.  Penyemprotan dilakukan bersinergi bersama kodim, Pemkot Magelang, Relawan PMI Kota Magelang, serta Dinas Kesehatan.

Sasarannya, masjid, musala, perumahan, sekolah, jalan, dan tempat yang jadi titik keramaian. Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Magelang. Apalagi akhir-akhir ini kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

”Tetap menggunakan masker ketika ke luar rumah. Serta mengurangi mobilitas ke luar rumah sesuai protokol kesehatan dari pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid-19,” ucap Fidel.

Penyemprotan disinfektan akan terus berlanjut hingga waktu yang tidak ditentukan. ”Selain penyemprotan, kami juga menyosialisasikan pentingnya penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktivitas diluar),” terang dia. (rfk/lis)

 

Terbaru

Populer

Lainnya