alexametrics


Prestasi Melejit, Direspons Positif Publik

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 119 siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti khutbah wada’. Kegiatan dilaksanakan di auditorium Unimma ini (5/6/2021) menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala SMP Mutual Wasi’un menyampaikan prestasi yang diukir siswanya terus melejit. Baik akademik maupun non-akademik. Kepercayaan publik juga sangat besar terhadap SMP Mutual. Terbukti dari dari animo masyarakat yang mendaftarkan putra-putrinya di sekolah tersebut.

“SMP Mutual sudah 3 tahun berkiprah. Saat ini, program boarding juga sudah masuk di angkatan ke-2 dengan manajemen Muhammadiyah Boarding School (MBS). Alhamdulillah, prestasi terus diraih. Bahkan bersaing di tingkat nasional,”paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, ada lulusan SMP Mutual yang lolos dalam seleksi beasiswa masuk SMA Taruna Nusantara. Bersaing dengan ratusan peserta se-Indonesia.

Khutbah Wada’ ini mendapat apresiasi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. Sekretaris PDM Yatino menyatakan SMP Mutual selalu memberi kejutan. Ia berpesan agar SMP Mutual terus berkarya. Tidak hanya puas dengan prestasi yang diraih saat ini.

Ketua panitia Dwi Dedi menyampaikan dalam kegiatan tersebut ditampilkan bakat-bakat siswa sebagai ajang mengasah potensi. Salah satunya penampilan band SMP Mutual. “Kita juga beri penghargaan para siswa baik di bidang akademis maupun non-akademis. Ini sebagai bagian dari motivasi yang lain dalam mengasah potensi,”tandasnya. (*/ima/lis)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer