alexametrics

Peringati Hari Sepeda Sedunia, Berangkat Kerja Naik Sepeda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Hari ini, Pemkot Magelang peringati Hari Sepeda Sedunia. Karyawan pemkot diminta memperingatinya dengan bersepeda menuju tempat kerja atau bike to work (B2W).

SE nomor 426.13/162/133/2021 yang ditandatangi Sekda Joko Budiyono menguatkan instruksi itu. Tak hanya pegawai pemkot yang disebut-sebut dalam SE itu. Karyawan BUMD, dan MKKS se-Kota Magelang harus melakukan hal sama.

Sekda Joko Budiyoni mengatakan, SE ini untuk menggiatkan, dan memasyarakatkan bersepeda. Khususnya bagi ASN.  “Tapi peringatan ini nggak ada seremonialnya,” ujarnya, kemarin.

SE ini mendapat respons dari pegiat Gerakan MagelangBIKE yang juga siap memperingati World Bicycle Day dengan bersepeda ke tempat kerja. Bahkan dipuji pula oleh B2W Indonesia.

Baca juga:  Mahasiswa Segel Kantor DPRD Kota Magelang

Hal itu disampaikan oleh pegiat Gerakan MagelangBIKE Siska Sri Yoga. “Ketua BW2 Indonesia Putut Soedaryanto samgat mengapresiasi SE itu. Beliau menyampaikan terima kasij dan apresiasi atas inisiatif Pemkot mengajak masyarakat memperingati Hari Bersepeda Internasional,” bebernya.

Sekalipun kebijakan itu berskala lokal, namun berdampak global. “Apalagi kalau kebijakan ini dilaksanakan terus-menerus,” imbuhnya. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya