alexametrics

Bikin Bangga, Siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Magelang Raih Emas KSNR Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Prestasi bidang akademik kembali diraih siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Prasetyo Alvito Darma Luhur siswa kelas VIII mendapatkan medali emas dalam Kompetisi Sains Nalaria Realistis (KSNR) tahun 2021.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un mengapresiasi siswanya yang mendapat prestasi tingkat nasional. “Tentu kami sangat bersyukur. Mas Alvito dapat berkompetisi dengan peserta se-Indonesia,” ujarnya.

Wasi’un juga mengucapkan terimakasih kepada guru IPA yang mendampingi selama 3 bulan. Termasuk support dari orang tua yang luar biasa.

Alvito mengaku bangga dan bersyukur. Dirinya tidak menyangka akan mendapatkan medali emas. Meskipun, itu adalah doa terbaiknya saat mengikuti kompetisi ini. “Awalnya saya diberitahu teman yang juga ikut kompetisi. Kalau saya masuk dan lolos dengan mendapatkan medali emas. Saya cek diwebsite, dan alhamdulillah benar juga,” paparnya Senin (31/5/2021) lalu. Prestasi ini adalah kado untuk orang tunya. “Ibu selalu meminta saya ikut lomba. Meski pandemi, tetap diminta mengikuti lomba-lomba sehingga menghasilkan prestasi,”imbuh siswa aktif di Ikatan Pelajar Muhammdiyah (IPM) ini.

Baca juga:  ASN Diajak Jadi Youtuber

Guru IPA, Fajrul Falah yang sering dipanggil bu Fafa bersyukur dengan raihan anak didiknya. Menurutnya, hasil terbaik ini adalah kerja keras bersama. (*/ima/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya