alexametrics

Waspada Lonjakan Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Mengantisipasi melonjaknya Covid-19 pascalibur Lebaran, semua pihak waspada. “Kami ingin semua bisa mempersiapkan diri dalam mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19  sampai ke tingkat kelurahan dan desa,” ucap Wakapolres Magelang Kota Kompol Dwi Retnowati dalam focus group discussion (FGD) di aula Mako 1 Polres Magelang Kota.

Ia mengimbau masyarakat yang kembali dari berpergian untuk karantina mandiri di tempat masing-masing. Utamanya yang baru bepergian dari luar daerah yang berzona merah dan oranye.“Ini lah pentingnya PPKM mikro, satgas jogo tonggo atau kampung siaga di kelurahan dan desa. Untuk mengawasi masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Polres akan membantu mengerahkan bhabinkamtibmas untuk ikut dalam mengawasi kegiatan PPKM mikro di Kota Magelang. Kompol Retno juga mengajak kepala desa menyosialisasikan kepada warganya untuk sukarela melaksanakan vaksinasi di puskesmas terdekat. Selain itu, selalu patuhi protokol kesehatan 5M secara kontinyu. (rfk/lis)

Baca juga:  Jatuh Bangun Sugijono Kelola Toko Oleh-Oleh, Pernah Jadi Karyawan Toko dan Kernet Bus

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya