alexametrics

Pemkot Magelang Lima Kali Raih WTP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 Pemkot Magelang meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Piagam WTP diserahkan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali kepada Wali Kota Magelang dokter  Muchamad Nur Aziz di kantor pewakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Semarang, Selasa (18/5/2021).

Ia didampingi Sekda Kota Magelang Joko Budiyono dan Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno.

Menurut Ayub opini WTP merupakan hasil kerja keras pemerintah daerah dan koordinasi yang baik dengan DPRD setempat. Ayub menyampaikan hasil pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan (TLRHP) sampai semester 2 tahun 2020, presentase penyelesaian Kota Magelang mencapai 91,00 persen. Nilai tersebut ada di atas rata-rata nasional 75,60 persen.

Baca juga:  Berdayakan Warga, Latih Budidaya Jamur Tiram

Sementara itu, dokter Aziz menuturkan opini WTP adalah bukti bahwa Kota Magelang berkomitmen dan sungguh-sungguh dalam pengelolaan keuangan daerah. Capaian ini diharapkan dapat mendukung penyelenggaraan tata pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Terpisah, Kepala BPKAD Kota Magelang Wawan Setiadi mengatakan, opini WTP atas LKPD Kota Magelang tahun anggaran 2020 adalah capaian ke-5 yang diperoleh Kota Magelang. Dengan pencapaian ini, pemerintah daerah akan mendapatkan insentif dari pemerintah pusat. (put/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya