alexametrics

Wisata Gunung Tidar dan Kyai Langgeng Buka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemerintah Kota Magelang tidak akan menutup tempat wisata. Meski begitu, pengelola dan wisatawan diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan selama berlibur.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebun Raya Gunung Tidar Agus Suprijanto mengatakan selama libur Lebaran tahun ini untuk Taman Wisata Gunung Tidar tetap buka seperti biasa. Namun untuk Kamis (13/5/2021) buka mulai pukul 09.00.

“Tidak ada penutupan selama libur Lebaran,” jelas Agus saat ditemui di Kantor UPT Kebun Raya Gunung Tidar Jumat (7/5/2021).

Sementara itu, Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengatakan tempat wisata Taman Kyai Langgeng dan Wisata Gunung Tidar tetap buka. Tapi pengunjung harus dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas tempat.

Baca juga:  Bisa Offroad di TKL Eco Park

Aziz menambahkan hal ini didukung dengan wilayah Kota Magelang yang sudah berada di zona hijau. Ia menjelaskan di Kota Magelang ini delapan kelurahan sudah zona hijau dan sembilan kelurahan masih zona kuning.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Magelang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan berkerumun dan selalu pakai masker. Aziz juga berharap kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik ke Kota Magelang untuk bisa menahan diri terlebih dahulu.

“Pengawasan akan terus dilakukan secara ketat. Yang jelas saat zonanya masih hijau, wisata boleh buka. Tapi kalau zonanya oranye akan dipertimbangkan untuk ditutup,” jelas Aziz. (rfk/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya