alexametrics

Sudah Kondusif, Dua Calon Sepakat Sukseskan Musorkotlub KONI Kota Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dua bakal calon Ketua Umum KONI Kota Magelang 2021-2025, sepakat sukseskan Musorkotlub. Kesepakatan itu dilakukan di kediaman Ali Sungkar dihadiri perwakilan cabor serta Plt Ketua KONI Kota Magelang Subarkah, Ketua Panpel Musorkotlub Sutikno dan Ketua Tim Sembilan Catur Sandi Rabu (5/5/2021) pukul 18.10.

Ali Sungkar dan Kholid Abidin merupakan calon ketua KONI yang akan dipilih pada Musorkotlub tersebut.

“Pertemuan ini diadakan atas inisiatif kami berdua. Kami menilai dinamika yang berkembang akhir-akhir ini sudah tidak sehat, tidak kondusif dan menimbulkan keresahan banyak pihak,” kata Ali Sungkar.

Selain itu, hal ini mencederai niatan positif Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis yang telah berkomitmen akan mendukung sepenuhnya. Baik dengan kebijakan dan anggaran. Agar olahraga di Kota Magelang lebih maju dan berprestasi.

Baca juga:  Pemkot Magelang Pentaskan Wayang di 15 Titik

Ia dan Kholid Abidin sama-sama dari Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) yang menjunjung nilai-nilai tinggi persaudaraan dan berjiwa bushido. Ali mengatakan dirinya dengan Kholid Abidin tidak sedang berkompetisi untuk saling mengalahkan, tetapi justru saling mendukung.

“Kami mohon kepada pengcab pendukung untuk menghargai prinsip persaudaraan kami dengan tetap menjaga kondusivitas dan saling menghormati,” tegas Ali di hadapan pengcab yang hadir.

Karena itu, para pihak sepakat menghentikan hujatan atau ujaran kebencian. Saling membenarkan maupun menyalahkan baik secara langsung maupun melalui dunia maya. “Para pihak juga sepakat untuk berkomunikasi dengan santun dan fokus bersama untuk menyukseskan musorkotlub,” ujarnya.

Sebelumnya pada 2 Mei 2021 di kantor KONI diadakan rapat koordinasi seluruh elemen terkait. Dihadiri Plt Kadisporapar Machbub Yani Arfian, Plt Ketua KONI Subarkah, panitia pelaksana, tim sembilan dan seluruh cabor. Mereka sepakat lebih mengakomodasi harapan dari banyak pihak, terutama dari wali kota. (rfk/lis)

Baca juga:  Kera Gunung Tidar Turun ke Jalan

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya