alexametrics

Soal Pemberhentian Puluhan THL, Wali Kota Magelang: Saya Juga Kaget, Disebut Zalim

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz tercengang. Santer dikabarkan pemerintahannya menzalimi THL. “Saya juga kaget, disebut zalim,” kata dia saat memenuhi panggilan DPRD Kota Magelang kemarin.

Ia mengaku hanya meminta kepada Sekda soal perubahan THL. Setelah itu, OPD memberi data. Adanya PHK ini, ia akui karena dia. Ia ingin meningkatkan profesionalisme di tubuh pemerintahan.

“Semua karena saya. Kalau (THL, Red) memang bagus, ketemu saya nggak apa-apa. Saya nggak sulit ditemui. Bisa 24 jam. Kalau di situ ada kezaliman, akan saya perbaiki,” tandasnya.

Menurutnya, jajarannya, khususnya kepala OPD telah melakukan penilaian kinerja THL. Mestinya, penilaian itu diterima dengan ikhlas oleh tiap THL. “Kembali lagi, kalau ada yang terzalimi, kita siap ketemu. Ini benar soal penilaian. Dan kenapa bisa terjadi seperti itu. Saya hanya bilang, bisakah THL dilakukan perubahan? Saya minta segera kalau memang bisa dilaksanakan,” jabarnya.

Baca juga:  Pedagang Pasar Rejowinangun Khawatirkan Impor Beras

Dirinya juga kaget, empat THL di rumah dinasnya juga tidak ada. Itu juga terjadi di rumah dinas wakil wali kota. Tapi ia percaya dengan jajarannya, atas keputusan itu. Soal siapa saja yang di PHK, ia juga tidak meneliti satu persatu nama mereka.

“Saya makasih kepada Pak Udik dan kawan-kawan, saya diundang. Kalau soal koordinasi. Mungkin saya yang salah kenapa saya nggak nyuruh koordinasi ke komisi-komisi,” imbuhnya.

Dengan besar hati, Aziz meminta maaf atas kejadian ini. Menyebabkan banyak orang merasa dirugikan. “Saya akan bertanggungjawab. Karena ini kebijakan,” tandasnya.

Dia menegaskan kembali, penataan ulang THL ini untuk mengarah ke profesional kinerja. Ia tidak mau diadu. Dia juga minta THL yang di-PHK instropeksi. “Saya inginkan profesional. Ini bukan soal like dan dislike. Abang, ireng. Saya minta maaf kalau menyebabkan ketidaknyamanan,” tuturnya. (put/ton)

Baca juga:  Masuk Papan Atas Top Skor Liga 1, Kapten PSIS: Saya Persembahkan untuk Suporter

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya