alexametrics

Suhu di Atas Normal, Dirujuk Cek Kesehatan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Petugas Gabungan Kota Magelang terus gencarkan operasi yustisi. Selasa (4/5/2021) operasi dilakukan di Terminal Tidar Magelang dengan mengecek suhu dan membagikan brosur imbauan larangan mudik serta taat protokol kesehatan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Magelang Kota Iptu Jaka Sudibya, pemimpin operasi yustisi mengatakan pemeriksaan dan pengecekan suhu semakin intensif. Selain melakukan pemeriksaan kendaraan plat luar daerah polres bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Magelang akan melakukan pemeriksaan penumpang bus yang datang ke Kota Magelang. “Hal ini untuk menghindari munculnya klaster baru di Kota Magelang selama Lebaran nanti,” jelas Jaka.

Ia menambahkan jika ada yang terdeteksi suhunya di atas normal akan dirujuk untuk dicek kesehatan. “Jadi prinsipnya kami di terminal begitu diidentifikasi yang bersangkutan suhu badannya 37,50 itu otomatis potensi Covid-19. Kemudian akan ditangani secara protokol kesehatan untuk tim di terminal,” jelasnya.

Terpisah, Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R Fidelis Purna Timoranto berharap masyarakat tetap bisa menahan diri untuk tidak mudik terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di Kota Magelang. Apalagi Kota Magelang sudah hampir memasuki zona hijau. (rfk/lis)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer