alexametrics

Protes Cabor Soal Mekanisme Musorkotlub KONI Magelang Dinilai Terlambat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Penolakan calon tunggal dalam pemilihan ketua KONI Kota Magelang oleh sejumlah pengcab ditanggapi dengan kepala dingin oleh ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Catur Sandi Pamungkas.

Namun ia menyayangkan protes belasan pengcab tersebut. Dengan menolak calon tunggal dan menuding tim Sembilan cacat hukum. “Kalau mau protes seharusnya dilakukan dulu saat raker. Atau sebelum ini disahkan di forum. Bukan sekarang baru protes,” jelas Catur Sandi Pamungkas ditemui di kantor KONI Kota Magelang kemarin (4/5/2021).

Lanjut Catur, yang menunjuk dan meresmikan tim sembilan ini adalah pengcab-pengcab itu sendiri saat raker di aula kantor Disporapar Kota Magelang.

Catur menyadari tudingan adanya satu anggota tim Sembilan yang bukan pengurus cabang olahraga (cabor) di Kota Magelang ini untuk dirinya. Dalam Surat Keputusan Nomor 023/PBESI/Jateng/XI/2020 tentang pengukuhan personalia pengurus besar esports Indonesia tingkat kabupaten/kota masa bakti 2020 – 2024, Catur merupakan pengurus cabor esport.

Baca juga:  Siapkan Tiga Hektare Lahan untuk Daur Ulang Sampah

“Saya itu mengikuti raker kemarin itu mewakili PBESI Kota Magelang,” jelasnya sambil menunjukan SK Pengurus PBESI.

Catur juga menjelaskan alasan tim sembilan meminta untuk mengulang membuat surat dukungan kepada bakal calon ketua umum KONI. Surat dukungan yang dibuat dan diserahkan ini merupakan kebijakan tim Sembilan bentukan lama yang dianggap tidak sah pada raker. Jika timnya tidak sah, berarti semua kebijakan dan proses ini juga tidak sah.

Ketua panitia penyelenggara Musorkotlub 2021 Sutikno menegaskan pelaksanaan Musorkotlub 2021 tetap akan dijalankan Senin (10/5/2021). Meskipun ada beberapa perubahan terutama untuk calon yang akan maju dalam pemilihan menjadi dua calon. Sutikno menjelaskan perubahan dari satu calon yang lolos menjadi dua calon ini berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dihadiri Plt Kepala Disporapar Kota Magelang Machbub Yani Arfian di kantor KONI di GOR Sanden Minggu (2/5/2021).

Baca juga:  Kado Muharram untuk Anak Yatim

Dalam hasil rakor yang sudah disepakati 21 pengcab dari 23 pengcab yang datang dengan menandatangani surat pernyataan.

Sutikno berharap pelaksanaan Musorkotlub 2021 berjalan lancar tanpa ada intervensi dari luar. Sehingga terpilihnya ketua umum baru ini dapat memajukan olahraga di Kota Magelang. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya