alexametrics

Nepal van Java Tutup Sementara, Catat Tanggalnya

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Objek wisata Nepal van Java, Dusun Butuh, Temanggung, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang akan tutup sementara menjelang libur Lebaran.

Dimulai 10 Mei sampai 16 Mei 2021. Penutupan dilakukan untuk memberikan ketenangan kepada warga sekitar ketika menyambut hari raya Idul Fitri. “Untuk sementara waktu, 3 hari sebelum dan setelah Lebaran tutup. Keputusan tersebut atas kesepakatan masyarakat umum. Agar silahturahmi antarwarga tidak tergganggu dengan adanya wisatawan,” ujar Setiyoko, koordinator objek wisata Nepal van Java, Senin (3/5/2021).

Kata Setiyoko, penutupan tersebut sudah matang, mengingat objek wisata tersebut berada di tengah pemukiman warga. Ia menerangkan, selama penutupan tersebut, pihaknya akan berbenah untuk persiapan pembukaan kembali tanggal 17 Mei. Baik secara infrastruktur maupun acara yang dapat menarik wisatawan. “Selama penutupan kami akan membuat beberapa spot selfie, serta penataan kawasan wisata,” katanya.

Di samping itu pengelola Nepal van Java juga berencana mengadakan pergelaran seni saat libur Lebaran.  Meski begitu mereka belum menargetkan angka kunjungan. Sementara ini dalam sehari maksimal hanya boleh 500 orang. Agar tidak terjadi kerumunan.  “Kami bersifat fleksibel, mengikuti aturan saat libur Lebaran nanti seperti apa,” ungkapnya.

Sambung Setiyoko, di libur Lebaran kali ini, pengelola mengutamakan protokol kesehatan. Supaya berwisata bisa aman dan nyaman. Yakni dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Selain menutup objek wisata Nepal van Java, jalur pendakian Gunung Sumbing via Kaliangkrik juga ditutup. “Jadi penutupan tersebut juga bekerja sama dengan pengelola Simphony Sumbing,” jelasnya. (man/lis)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer