alexametrics

Bagikan Nasi Kotak di Sepuluh Hari Terakhir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sepuluh hari terakhir puasa Ramadan 1442 H, Kodim 0705/Magelang membagi 800 nasi kotak. Sasarannya warga tak mampu di wilayah Magelang.

Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi menjelaskan alasan mengambil sepuluh hari terakhir. Sesuai ajaran Islam, sepuluh hari terakhir Ramadan, Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk memperbanyak kebaikan dan mencari berkah ridho Allah SWT. Apalagi kegiatan ini juga dilaksanakan di hari-hari ganjil. Dimulai dari tanggal 3, 5, 7, 9 dan 11 Mei 2021.

“Nasi kotak ini akan dibagikan kepada fakir, miskin, dan duafa,” ujarnya sambil mengecek persiapan di dapur umum ajang Diponegoro Berbagi itu.

Penyiapan nasi dus dilakukan personel Kodim Magelang bersama anggota Polres Magelang Kota. Tampak sejumlah personel militer, PNS dan anggota Persit Cabang XXV sibuk menyiapkan makanan.

Baca juga:  MAJT Kabupaten Magelang Digarap Awal 2022

Berbagai menu akan disiapkan selama lima hari dengan proses dimasak sendiri. Mulai dari menyiapkan sayuran, lauk dan memasak nasi dilakukan di dapur umum halaman belakang Kodim 0705/Magelang.

Sekitar 800 nasi dus dibagikan ke beberapa titik. Untuk Kota Magelang ada tiga kecamatan dan Kabupaten Magelang delapan kecamatan.

“Nanti kami menurunkan babinsa dibantu bhabinkamtibmas untuk membagikan nasi kotak ke masyarakat,” imbuhnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya