alexametrics

Penumpang Sakit, Posko Segera Bertindak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kota Magelang menerima bantuan 50 water barier, dan 50 traffic cone dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), akhir pekan lalu. Nantinya difungsikan untuk mendukung giat angkutan Lebaran.  “Alat itu akan kita pakai untuk manajemen dan rekayasa lalu lintas (MRLL). Baik saat menghadapi Lebaran, maupun kegiatan lainnya,” kata Kepala Dishub Kota Magelang Chandra Wijatmiko Adi, dihubungi.

Selain bantuan, Chandra juga mendapat arahan langsung dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub  Budi Setiyadi. Saat mendampingi Budi monitoring persiapan posko pengendalian transportasi di Terminal Tipe A Tidar Kota Magelang. Satuan Pelayan Terminal Tidar dan Satlantas Polres Magelang Kota juga mengawal kegiatan tersebut, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga:  Tahun Baru, Ketep Pass Sehari Dikunjungi Tiga Ribu Wisatawan

“Petugas posko diminta bertindak cepat bila ada penumpang yang terindikasi sakit untuk segera ditangani,” imbuhnya.

Masih menurut Chandra, dalam larangan mudik Lebaran, wilayah aglomerasi Kedu Raya tidak termasuk dalam yang dikecualikan. Namun demikian, Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Tengah dapat memberikan keputusan untuk wilayah aglomerasi Kedu, agar dapat masuk dalam kategori yang dikecualikan.

Dalam pantauan itu,  Budi Setiyadi meminta Direktur Prasarana dan Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat, agar melakukan perbaikan sarpras terminal. Supaya kegiatan ekonomi di terminal tersebut kembali hidup. (put/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya