alexametrics

Dukung Proyek KSPN, Sendang Kamulyan Dibangun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Sendang Kamulyan di Dusun Brojonalan, Wanurejo, Borobudur Kabupaten Magelang direnovasi untuk mendukung proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Sendang tersebut berada di sekitar jembatan penghubung antara Candi Pawon dan Mendut yang  akan dibangun.

“Nantinya akan dibangun jembatan penghubung antara Mendut dan Pawon. Menyeberangi sungai Progo. Sehingga sendang Kamulyan juga ikut dibangun untuk mendukung KSPN secara penampilan. Karena lokasinya di bawah jembatan itu,” ujar Kepala Desa Wanurejo Edy Suryantono.

Kata Edy, pembangunan Sendang Kamulyan ditargetkan rampung tahun 2021. Edy berharap sendang Kamulyan kelak bisa menjadi tempat wisata. Supaya dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar. Mengingat sendang itu cukup potensial. “Sendang tersebut tidak pernah surut airnya, walaupun di musim kemarau,” tuturnya.

Baca juga:  Ketentuan SE Menaker Soal THR Tidak Saklek

Tidak menutup kemungkinan setelah direnovasi, Sendang Kamulyan akan menjadi salah satu badan usaha milik desa (BUMDes), namun harus terlebih dahulu dimusyawarahkan. Sambung Edy, sebelum dibangun Sendang Kamulyan hanya sekadar pancuran air. Tanpa ada bangunan. Biasanya digunakan untuk ritual agar hajat bisa terkabul.”Banyak warga datang dan melakukan ritual di sendang untuk memohon pekerjaan dan jabatan. Banyak yang terkabul,” ungkapnya. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya