alexametrics

Ali Sobri Calon Tunggal Ketua KONI Kota Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dari penjaringan calon ketua KONI Kota Magelang, akhirnya satu pendaftar yang lolos. Yakni Ali Sobri. Praktis, dia menjadi calon tunggal yang akan maju dalam Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa atau Musorkotlub KONI Kota Magelang Senin pekan depan (10/5/2021).

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Catur Sandi Pamungkas menjelaskan tim sembilan ini sudah bekerja sesuai AD dan ART. Ia menambahkan berdasarkan peraturan setiap calon harus diusung dan didukung minimal 25 persen cabang olahraga (cabor) dari 39 cabor di Kota Magelang. Atau sembilan cabor yang ditandatangani ketua umum dan sekretaris cabor yang sah serta distempel.

“Kota Magelang memiliki 39 cabang olahraga (cabor). Namun, empat cabor di antaranya sudah tidak aktif lagi, sehingga pemilik suara sah dari cabor hanya 35,” ucap pembina PBESI Kota Magelang dalam konferensi pers menuju Musorkotlub kemarin.

Baca juga:  30 Mahasiswa Terima Beasiswa Baznas

Catur mengatakan dua calon yang yang mendaftar adalah Kholid Abidin dan Ali Sobri. Ali Sobri mendapatkan dukungan 17 cabang olahraga. Sedangkan Kholid Abidin hanya didukung empat cabor.

“Kami sudah memberikan kesempatan dengan menambah satu hari. Namun sampai Sabtu (24/4/2021) tidak ada penambahan dukungan untuk Kholid Abidin,” jelas Catur dalam penyerahan berkas calon ketua KONI kemarin.

Sesuai peraturan, Ketua Panitia Penyelenggara Musorkotlub Sutikno mengatakan calon yang maju dalam pemilihan sesuai syarat yang sudah ditetapkan hanya Ali Sobri.

“Saya berharap Musorkotlub tahun ini berjalan lancar. Dan Ketua KONI yang terpilih dapat amanah dan menjalankan tugasnya secara baik. Tugas ketua KONI pertama harus lolos kualifikasi Praporprov dan target peringkat 10 besar dalam Porprov 2022,” harap Sutikno. (rfk/lis)

Baca juga:  Pura-Pura Nyari Kos, Gondol HP

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya