alexametrics

Pasar Ikan Sasana Mina Magelang Diserbu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Memasuki minggu kedua Ramadan pasar ikan Sasana Mina Kota Magelang mulai ramai. Pengunjung berburu ikan hias, dan aksesori untuk mengisi akuarium.

Beberapa jenis ikan yang cocok dipelihara untuk pemula paling banyak dicari. Misalnya ikan neon tetra. Ikan mungil bergaris merah dan biru menyala itu mampu menghidupkan suasana akuarium. Lalu ikan guppy, dan jenis zebra.

Pengunjung, Septi, 28, tengah asyik memilih berbagai jenis ikan hias yang tersedia di pasar. Ia menjaring ikan-ikan itu dalam akurium yang dipajang di kios penjual. Meski dalam akuarium itu jumlahnya puluhan, ikan-ikan tetap sulit diambil. Mereka menyebar begitu jaring dimasukkan ke dalam air. “Agak susah ternyata, hahaha,” tuturnya.

Baca juga:  Dua Persen Warga Kota Magelang Masih BABS

Septi membeli ikan dengan warna-warna mencolok, dan cerah. Seperti ikan lemon berwarna kuning. Ia ingin memberikan suasana beda saat ada keluarga atau tetangga bersilaturahmi di hari Lebaran nanti. “Biasanya kan ada anak kecil juga yang ikut berkunjung, biar  mereka bisa lihat ikan warna-warni. Selain itu buat hiburan di rumah,” tutur warga Muntilan, Kabupaten Magelang itu.

Penjual Yuliana mengakui minggu kedua Ramadan tahun ini mulai ramai. Meski tidak sebanding dengan keramaian jelang Lebaran dua tahun lalu. “Tapi lebih ramai ini dari hari biasa,” ungkapnya. Menurut dia, keramaian pasar menjelang Lebaran sudah jadi tren. Masyarakat kembali mempercantik akuarium, maupun aquascape untuk persiapan Idul Fitri. “Sekarang banyak juga yang cari pot tanaman air untuk aquascape, karena nggak repot,” pungkasnya. (put/lis)

Baca juga:  Dewan Geram Puluhan Tenaga Harian Lepas Magelang Diberhentikan Jelang Lebaran

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya