alexametrics

Taruna Akmil Khusyuk Sembahyang Hari Raya Kuningan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Memperingati hari raya Kuningan, umat Hindu di Akademi Militer (Akmil) Magelang mengadakan persembahyangan di Pura Wira Buana Akmil Minggu (25/4/2021).

Lettu Cpl I Wayan Kadek yang memimpin kegiatan mengatakan sebanyak 32 taruna Akmil mengikuti Hari Raya Kuningan ini. Selain itu ada organik dan keluarga Akmil sebanyak 58 orang.

Lettu Kadek berharap kegitan ini bisa membentuk keseimbangan alam. Supaya toleransi beragama baik di sini maupun tempat lain bisa ditingkatkan lebih baik. “Semoga di perayaan hari raya Kuningan ini, semua umat khususnya Hindu bisa hidup sehat,” harapnya.

Ia menjelaskan hari raya Galungan dan Kuningan adalah Hari suci umat Hindu. Hari Galungan dan Kuningan juga merupakan hari Pawedalan Jagat atau hari ulang tahunnya jagat raya.

Baca juga:  Sepuluh Bulan Tangani 23 Kasus Narkoba

Oleh karena itu umat Hindu di hari Galungan melaksanakan upacara, menghaturkan sesajen ditujukan sebagai ungkapan perasaan bakti, sujud, kagum. Dan bersyukur terhadap jagat raya yang diciptakan oleh Tuhan. (rfk/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya