alexametrics

Ramah dan Tegas Jaga Keamanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sosoknya begitu menonjol di kalangan petugas keamanan di kantor PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) di Unit Borobudur Magelang. Maklum Bu Atun sapaan akrabnya, adalah satu-satunya perempuan.

“Mau ke mana Pak,” tanyanya pada setiap tamu yang melewati pos jaga kantor TWC. Gerak-geriknya gesit dan suaranya lantang. Bergegas ia mengambil thermogun untuk memeriksa suhu tubuh tamunya.

Atun sudah bekerja lebih dari tujuh tahun di PT TWC Unit Borobudur. “Walaupun saya satu-satunya perempuan di pos ini, rekan-rekan sejawat selalu mendukung. Dukungan seperti ini sangat penting bagi saya,”ujarnya.

Dia dengan teman sejawatnya saling bersinergi dalam bertugas. Antara laki-laki dan perempuan saling menghargai kinerjanya. “Kami berbagi peran sesama anggota tim tanpa melihat perbedaan gender. Di lapangan itu saling melengkapi,” imbuhnya.

Baca juga:  Setahun Penuh Gelar Pentas Kesenian

Ketika memperlakukan tamu ia tidak memandang status. Memperlakukan orang harus sama, tulus dan ikhlas. Sebagai petugas keamanan, Bu Atun selalu menjalin komunikasi yang baik kepada tamu yang datang ke lingkungan TWC. Baginya pekerjaan ini adalah kehormatan. Bisa melayani tamu yang datang dengan ramah sekaligus tegas menjaga keamanan. Prinsipnya selalu lembah manah atau rendah hati. Meskipun sibuk bekerja, Atun tetap berusaha menjadi istri dan ibu yang baik. Ia mengaku harus pintar membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan. (*/lis)

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya