alexametrics

Dicari! Calon Direktur PDAM Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemkot Magelang tengah mencari orang berkompeten untuk memimpin Perumda Air Minum Kota Magelang. Dibuka seleksi calon direktur dan dua formasi calon dewan pengawas, mulai 21-30 April 2021.

Kebutuhan untuk mengisi formasi dewan pengawas, yakni satu orang dari unsur Pemkot Magelang, satu dari independen. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Satiyo Hariyadi menyebutkan calon peserta dewan pengawas harus memenuhi sejumlah syarat. Antara lain sehat jasmani dan rohani, punya keahlian, berintegritas, memiliki jiwa kepemimpinan. Berpengalaman, jujur, dan berdedikasi.

Memahami penyelenggaraan pemerintah daerah. Juga memahami manajemen perusahaan dan menyediakan waktu cukup untuk melaksanakan tugasnya.

“Pendidikannya paling rendah S1. Berusia paling tinggi 60 tahun saat mendaftar pertama kali,” kata Agus yang juga ketua panitia seleksi, kemarin.

Baca juga:  Lima Kelompok Lolos KBMI

Persyaratan lain, lanjut Agus, tidak pernah menjadi anggota direksi atau dewan pengawas yang dinyatakan bersalah. Sehingga menyebabkan badan usaha yang dipimpin pailit. Lalu tidak sedang menjalani sanksi pidana, dan tidak sedang menjadi pengurus partai politik,  calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, dan/atau calon anggota legislatif.

Ketentuan itu tidak jauh berbeda untuk formasi direktur. Diutamakan memiliki sertifikasi atau ijazah pelatihan manajemen air minum atau air limbah madya bidang pengelolaan sistem penyediaan air minum yang berlaku dari BNSP. Usianya minimal 35 tahun saat pertama kali mendaftar. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan 4 Mei 2021. Calon pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) pada 6 Mei 2021. (put/lis)

Baca juga:  Jaga Persaudaraan di Tengah Konflik

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya