alexametrics

Baru Dua Orang Mendaftar Caketum KONI Magelang

Artikel Lain

RADRASEMARANG.ID, Magelang – Sampai saat ini baru dua orang yang mendaftar sebagai calon ketua umum (caketum) KONI Kota Magelang 2021-2025.

Ketua Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Magelang 2021-2025 Catur mengatakan sampai Rabu (21/4/2021) ini baru dua calon yang mendaftar. Mereka Kholid Abidin dan Ali Sungkar yang berasal dari Kenshi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Magelang.

“Calon lain yang berminat silakan segera mendaftar,” ujar Catur Rabu (21/4/2021). Pendaftaran dibuka hingga 22 April ini.

Ia menerangkan panitia penjaringan dibentuk sesuai keputusan rapat kerja Koni Kota Magelang dipimpin Plt Ketua Koni Subarkah Senin sore (19/4/2021) di aula kantor Disporapar. Panitia penjaringan terdiri sembilan orang. Diketuai Catur (PBSI), wakil ketua Zaenal Arifin (PASI) dan sekretaris Dewi Sari (Persosi). Anggota terdiri Sutomo Hariyanto (Pelti), Wagiman (Tarung Drajat), Argo Setyawan (Paralayang), Budi Setiyo (Tenis Meja), Hery Sutopo (Perkemi) dan Budi Susanto (Biliar).

Baca juga:  Ketua RT dan RW di Kota Magelang Terima Honor Bulanan

Sebelumnya Senin (19/4/2021) sudah diadakan raker KONI Kota Magelang diikuti 33 cabor. Terdiri 29 cabor memiliki hak suara, dan empat cabor tidak mempunyai hak suara karena masa bakti kepengurusannya sudah berakhir.

Plt. Ketua Koni Subarkah menjelaskan calon ketua umum selain berdomisili di Kota Magelang, harus berpengalaman di organisasi keolahragaan. Setiap calon harus mendapat dukungan tertulis minimal 25 persen. Atau sembilan cabang olahraga yang ditandatangani ketua umum dan sekretaris cabor yang sah.

Surat dukungan yang sudah diberikan tidak dapat dicabut kembali. Satu cabor hanya boleh mendukung satu calon, dan bilamana ada surat dukungan ganda maka surat itu gugur. “Sesuai keputusan rapat kerja, pemilihan Ketua Umum KONI Magelang 2021-2025 akan dilaksanakan 10 Mei 2021,” ungkap Subarkah. (rfk/lis)

Baca juga:  Membuat Barongsai dengan Sepenuh Hati

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya