alexametrics

Magelang Lebih Cantik dan Instagramable

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang berencana membuat sculpture dekorasi yang instagramable. Beberapa neon box yang membentuk rangkaian kata I LOVE MGL dengan simbol cinta dipasang di beberapa sudut kota.

Neon box itu memiliki dua sisi, seperti yang terpasang di Alun-alun Kota Magelang. Bagian yang menghadap ke sisi timur tampil dengan warna oranye polos. Sangat kontras dengan pemandangan Masjid Agung yang bercat hijau. Sedangkan yang menghadap ke barat menampilkan kekhasan Kota Magelang. Yakni dengan motif batik Nanom.

Kabid Pengelolaan Penerangan Jalan Umum Pertamanan dan Pemakaman DLH Kota Magelang Yetty Setiyaningsih menyebut, pemasangan lampu-lampu ini bekerjasama dengan badan usaha. Menggunakan dana corporate social responsibility (CSR). “Karena kita ingin meningkatkan peran serta masyarakat, dan pelaku usaha pada pembangunan sarana, dan prasarana publik di Kota Magelang,” ungkap Yetty Jumat (16/4).

Baca juga:  10 Kegiatan Semarakkan Ramadan

Lampu berbentuk unik itu dipasang di pintu-pintu masuk kota. Juga sebagai penanda batas kota. “Kita harapkan bisa jadi landmark masuk kota,” imbuhnya.

Selain itu, DLH juga membuat Kota Magelang makin bercahaya di malam hari. Lampu-lampu sorot dipasang menyinari pohon-pohon peneduh. Di sepanjang Jalan Sudirman, dan A Yani. “Pintu masuk kota arah selatan dan utara akan terlihat lebih terang,” ucapnya.

Masih belum puas, DLH juga akan menghias kota dengan lampion-lampion karakter. Ditempatkan di Alun-alun, dan Pecinan. (put/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya