alexametrics

1.313 Botol Miras Digilas

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 1.313 botol minuman keras (miras) dari berbagai merk dimusnahkan kemarin. Ribuan botol miras ini merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) tahun 2021 Polres Magelang Kota sejak awal bulan.

”Ini merupakan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap. Dan didominasi minuman keras yang beredar di wilayah Kota Magelang,” ucap Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R Fidelis Purna Timoranto usai pemusnahan miras di halaman mapolres Senin (12/4/2021).

Sebanyak  1.313 botol miras dari berbagai jenis dan 240 liter ciu, digilas menggunakan alat berat yang biasa dipakai meratakan aspal jalan. Fidel menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penindakan kepolisian terhadap penyakit masyarakat yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.

Ia mengutarakan kemungkinan di bulan Ramadan peredaran miras masih ada. Sehingga semua kegiatan operasi akan terus ditingkatkan untuk meminimalisasi dan menekan peredaran miras.

“Karena dari beberapa tindak kejahatan yang terjadi biasanya berawal dari miras. Seperti perkelahian, penganiayaan, dan pembunuhan,” jelasnya.

Ia berharap dengan operasi, bisa menurunkan angka kriminalitas di Kota Magelang. Ia mengajak seluruh elemen baik pemerintah, TNI, alim ulama, ormas dan segenap masyarakat Kota Magelang untuk saling bahu membahu. ”Mari bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas Kota Magelang yang sejuk, aman dan kondusif,” ujarnya. (rfk/lis)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer