alexametrics

Undang Peneliti Berkompetisi dalam RUD

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Badan Litbang Kota Magelang membuka kesempatan bagi para peneliti untuk berkompetisi dalam even riset unggulan daerah (RUD). Pada 2021 ini berfokus pada tiga tema. Yakni riset pengembangan wahana mini zoo di Taman Kyai Langgeng; kajian pengembangan jaringan pemasaran bagi UMKM Kota Magelang melalui partisipasi pemerintah dan masyarakat. Serta kajian perilaku ASN terhadap tingginya kematian akibat komorbid Covid-19. Atau penyakit tidak menular di Kota Magelang. Sosialisasi RUD Kota Magelang digelar Kamis (8/4/2021) lalu di aula Balai Paru Kota Magelang.

Kepala Badan Litbang Kota Magelang Arif Barata Sakti menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya mencari solusi atas permasalahan strategis di Kota Magelang. Arif berharap keluaran atas riset ini tidak hanya sebagai laporan. Namun dapat masuk dalam jurnal ilmiah sehingga pemanfaatannya lebih luas.

Baca juga:  Long Weekend, Gunung Tidar Dipadati Wisatawan

Sosialisasi diisi oleh beberapa paparan. Dari Komisi A DPRD Kota Magelang Ventje Jehezkiel Rogi, Dinas Perindag Kota Magelang Budi Imam Hakim, BUMD Taman Kyai Langgeng Agus Satiyo Hariyadi dan  Balkesmas Wilayah Magelang dr. Prima Kartika Sari. Pendaftaran kompetisi ini dibuka hingga 3 Mei 2021.

Menurut Eny Sulistyowati, kepala Bidang Penelitian dan Pengkajian Balitbang Kota Magelang, tiga pemenang kompetisi ini nantinya akan diberikan bantuan pembiayaan riset (bruto). Masing-masing Rp 20 juta. Unsur yang akan dinilai di antaranya berfokus pada aspek originalitas, pembaharuan, kelayakan, keterkaitan dengan permasalahan, manfaat dan partisipasi masyarakat.

Harapannya melalui kompetisi ini masyarakat lebih berperan aktif dalam memberikan referensi solusi. Dalam bentuk kajian ilmiah atas berbagai permasalahan di Kota Magelang. (*/lis)

Baca juga:  Kapolsek Baru Fokus Kamtibmas di Magelang Selatan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya