alexametrics

Bangkitkan Ekonomi UMKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Magelang menjalin kerja sama dengan PT Indomaret, menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan, Kamis (8/4/2021).

Bertempat Setda Kabupaten Magelang, diikuti para pelaku UMKM. Sebagai upaya membangkitkan ekonomi kerakyatan di musim pandemi. “Pelatihan ini sebagai wujud kepedulian terhadap UMKM. Sekaligus mendukung pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto.

Kata dia, pelatihan kewirausahaan juga untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional dari pemerintah pusat. Adi berharap pelatihan kepada para pelaku UMKM dapat meningkatkan nilai tambah pada produktifitas dan kualitas produk. Serta memberikan beberapa strategi bisnis dan marketing. Supaya Kabupaten Magelang bisa menjadi pelopor kebangkitan ekonomi.

Baca juga:  Satu Pasien Korona Magelang Sembuh, Tinggal Jalani Sekali Tes

Sementara itu, Muhamad Ismail, branch manager Indomaret mengatakan, pihaknya akan  menyediakan bantuan berupa, gerobak UMKM dan juga 75 mesin hand sealer. Diharapkan bisa bermanfaat bagi pelaku UMKM.

Pelatihan itu diikuti 75 orang. Peserta dibagi menjadi dua kelompok. Masing-masing 35 sampai 40 orang berada di Pendopo DRH Soepardi dan ruang Bina Karya. Agar sesuai  protokol kesehatan (prokes). (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya