alexametrics

Geledah Lapas, Temukan Sebungkus Paku dan Puluhan Korek Api

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Petugas Lapas Kelas IIA Magelang bersama tim gabungan menggeledah kamar warga binaan di Lapas Kelas IIB pukul 20.00 Selasa (6/4/2021). Razia dilakukan sebagai langkah preventif gangguan keamanan dan peredaran narkoba di dalam Lapas Magelang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Magelang Satriyo Waluyo mengatakan sidak ini berlangsung 60 menit. Fokus penggeledahan dilakukan di Wisma Edelwis sebanyak lima kamar. “Hal ini untuk menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang bulan Ramadan,” ucap Waluyo.

Razia yang dilakukan bersama Bapas Magelang dan Polres Magelang Kota, tim mengamankan puluhan korek api, paku, gesper, alat cukur, dan kabel. Ia menambahkan razia untuk memastikan dan menekan masuknya barang-barang yang dilarang terutama narkoba dan handphone.

“Selama razia tim tidak menemukan narkoba maupun handphone yang berada di lingkungan lapas,” jelas Waluyo.

Ia menjelaskan berdasarkan keterangan dari penghuni lapas, paku ini akan digunakan untuk bahan kerajinan. Namun karena termasuk barang yang berbahaya, lantas diamankan petugas. “Nanti jika akan digunakan bisa menghubungi petugas lapas,” imbuhnya. (rfk/lis)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...