alexametrics

Buka Pertandingan Persahabatan, Wali Kota Magelang: Lali Carane Nendang

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz bertekad bangkitkan persepakbolaan di Kota Magelang. Ia akan membantu klub-klub sepak bola tetap hidup. Salah satunya PPSM Sakti. Apalagi klub tersebut punya sejarah kuat atas berdirinya PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) tahun 1930.

Sore lalu (6/4/2021), dokter Aziz mengenakan jersey putih. Bernomor punggung 1, dengan sematan nama Nur Aziz. Ia tak mencopot maskernya. Langsung menendang bola, sebagai kick off pertandingan persahabatan antara tim Pemkot Magelang, UPT Gelora Sanden, dengan Bank Jateng Cabang Koordinator Magelang. “Lali carane nendang, wis suwe ra dolanan, hahaha,” celetuk dokter Aziz di Stadion Moch Soebroto, Selasa (6/4/2021). Ia ingin hari itu menjadi tanda bangkitnya kembali sepak bola di Magelang. “Saya yakin terwujud,” ujarnya yakin.

Diakui, dulu sering menonton aksi atlet PPSM Sakti berlaga di rumput  Stadion Abu Bakrin. Klub ini dulu bernama Tidar Saksi. PPSM Sakti juga pernah berkompetisi di Liga 2 Indonesia, sebelum akhirnya turun ke Liga 3 Indonesia, atau Liga Nusantara. “Waktu saya SMA, menyaksikan sendiri kehebatan klub Tidar Sakti,” pujinya.

Dia masih ingat sensasi nonton bola secara langsung di stadion. Seru. Ramai. Dia pun berupaya membuat penonton di Stadion Moch Soebroto merasakan hal sama. Fasilitas stadion megah itu akan ditingkatkan, supaya penontonnya nyaman.

Ia ajak kerja sama dengan badan usaha. Agar mau menyeponsori acara-acara sepak bola. Menurutnya, kota yang hebat adalah kota yang memiliki tim atau klub sepak bola yang mumpuni. Karena itu, ia juga akan mengevaluasi tarif sewa stadion. Harapannya tidak memberatkan masyarakat yang ingin mengasah keterampilan bermain bola. Kepala UPT Gelora Sanden Kota Magelang Bayu Saputro menambahkan, laga persahabatan ini jadi momentum untuk menjadikan olahraga sepak bola menjadi gaya hidup sehat. (put/lis)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...