alexametrics

Dakwah Jangan Singgung Umat Lain

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Menjelang Ramadan 1442 H, Polres Magelang Kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto menjelaskan tokoh agama dan masyarakat memiliki peran penting pada masa pandemi Covid-19. Di antaranya dalam menyosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada umat.

Ia menambahkan saat ini pemerintah telah melakukan berbagai langkah. Di antaranya program vaksinasi, menerapkan PPKM Mikro, Jogo Tonggo, Kampung Siaga Candi. “Saya berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Magelang, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah AKBP Fidel.

Kasi Binmas Islam Kemenag Kota Magelang H. Abdurrasyid mengatakan dalam ibadah dan dakwah di bulan Ramadan, umat Islam dan para mubaligh dminta menjaga ukhuwah Islamiyah. Ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah bashariyah. Serta tidak mempertentangkan masalah khilafiyah yang dapat mengganggu persatuan umat.

Ia juga berharap para mubaligh dapat berperan memperkuat nilai-nilai keimanan, ketakwaan, akhlaqul karimah, kemaslahatan umat. Dan nilai-nilai kebangsaan dalam negara kesatuan Republik Indonesia. Melalui bahasa dakwah yang tepat dan bijak sesuai tuntunan Alquran dan As-Sunnah.

“Hindari penggunaan bahasa dakwah yang dapat menyinggung perasaan umat lainnya,” pesan Abdurrasyid dalam focus group discussion (FGD) di aula Polres Magelang Kota Selasa (6/4/2021). (rfk/lis)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...