alexametrics

PBESI Magelang Targetkan Pembinaan dan Sosialisasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Resmi dilantik di Borobudur International Golf & Country Club Kamis (25/3/2021). Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PBESI) Kota Magelang siap melakukan pembinaan dan mencari bibit unggul di Kota Magelang.

Ketua E-Sports Kota Magelang Dyah Wulandari mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan adalah membuktikan bahwa E-Sport bukanlah sekedar permainan bagi para pemalas. Namun cabang olahraga resmi dengan tingkatan prestasi layaknya olahraga lain yang diakui dan banyak manfaat positif bagi pemain.

Menurut Dyah, E-Sport mampu merangsang syaraf motorik, bersifat edukatif dan masih banyak lagi manfaat lain yang nanti akan disosialisasikan melalui program kerja secara umum. Selain ke pemerintahan, tim juga berencana sosialisasi ke sekolah-sekolah sembari mencari bibit atlet E-Sport di Kota Magelang.“Sosialisasi serta mencari bibit atlet dan memberikan wadah menjadi prioritas kami saat ini,” jelas Dyah kepada wartawan koran ini Kamis (25/3/2021).

Baca juga:  Atlet Raih Prestasi, Pengurus Belum Terbentuk

Dyah berencana menargetkan PBESI Kota Magelang bisa menjurai Pra Porprov Jateng 2021 dan Porprov 2022. Dengan langkah awal melakukan sosialisasi dan mencari atlet yang berkompeten untuk diikutkan ajang bergengsi tersebut.

Bidang Bina Prestasi PBESI Kota Magelang Arga Bayu Ranaka menambahkan rencana di tahun 2021 ini PBESI akan melakukan go to school dan mengajukan ke pemerintah untuk bisa dijadikan salah satu cabang lomba saat Popda. PBESI juga berencana menggelar coaching clinic untuk menjaring atlet berkompeten.

Menanggapi hal tersebut, KONI Kota Magelang yang diwakili Sutekno anggota Bidang Organisasi mengatakan KONI akan mendukung penuh setiap program dari PBESI. Apalagi PBESI bisa menjadi sebuah wadah bagi para pecinta game online untuk menyalurkan hobinya kearah yang positif.“Saya berpesan untuk pengurus baru ini bisa segera melakukan sosialisasi dengan membuat sebuah event yang tetap menerapkan protokol kesehatan,” harap Sutekno. (rfk/bas)

Baca juga:  Selama PKL, Prokes Tak Boleh Kendor

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya