alexametrics

Untidar Loloskan 638 Peserta SNMPTN

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 638 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lolos masuk Universitas Tidar (Untidar). Mahasiswa baru tersebut wajib mengikuti tahapan administrasi atau daftar ulang. Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Noor Farid mengatakan peminat terbanyak adalah Program Studi (Prodi) Manajemen. Jumlah peminat tertinggi 609 peserta. Disusul peringkat kedua Prodi S1 Ilmu Komunikasi sebanyak 418 peserta. “Keduanya merupakan prodi dari kelompok ujian sosial humaniora (soshum),” ucap Farid Rabu (24/3/2021).

Adapun dari kelompok ujian sains dan teknologi (saintek), prodi dengan peminat terbanyak pertama adalah S1 Agroteknologi (340) dan S1 Teknik Sipil (304). Ia menambahkan jumlah pendaftar SNMPTN tahun ini sebanyak 4.831 orang dari seluruh Indonesia.

Baca juga:  Gencarkan Patroli Woro-Woro

Menurutnya, jumlah pendaftar ini naik daripada tahun sebelumnya,  4.243 orang. “Alhamdulillah peminat tahun ini mengalami peningkatan,” jelasnya.

Karena masih dalam masa pandemi. Nantinya untuk registrasi akan dilakukan secara online melalui laman universitas yang sudah disediakan.

Calon mahasiswa baru akan melakukan seluruh tahapan administrasi melalui laman. Sistem ini akan digunakan perdana pada registrasi mahasiswa baru jalur SNMPTN Tahun 2021.

Untidar membuka 4 jalur seleksi untuk penerimaan mahasiswa baru (PMB).Yakni SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Mandiri Jalur Prestasi (SMJP) dan Seleksi Mandiri Jalur Tulis (SMUT). Dengan total daya tampung 3.225 mahasiswa. (rfk/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya