alexametrics

604 Anggota Kodim Vaksin Dosis Kedua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 604 prajurit dan PNS Kodim Magelang sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua. Vaksinasi dilakukan di RST dr Soedjono Kota Magelang yang sudah dimulai sejak Selasa (16/3/2021) lalu.

Wajah anggota yang mengikuti vaksinasi dosis kedua ini cukup tenang. Mereka sudah tidak terlihat tegang seperti vaksinasi dosis pertama. Bintara Penerangan Kodim 0705/Magelang Sersan Kepala Sakimun mengatakan vaksinasi ini tidak sakit. “Hanya seperti digigit semut,” ucapnya kepada wartawan koran ini Kamis (18/3/2021).

Beredar kabar vaksin sinovac yang kedaluwarsa, Dandim 0705/Magelang meyakinkan anggotanya bahwa vaksin ini aman dan tidak kedaluwarsa. Kalau kedaluwarsa pasti dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang sudah memberitahukan. “Apalagi Badan POM dan MUI sudah menyatakan vaksin ini memiliki mutu, standar pembuatan obat serta halal untuk digunakan,” ucap Letkol Arm Rohmadi.

Baca juga:  Al Kautsar FC Melaju ke Tingkat Jateng

Letkol Rohmadi berharap setelah mendapatkan vaksin ini, kinerja anggota menjadi lebih maksimal. Ia juga mengingatkan untuk seluruh anggota Kodim tetap menerapkan protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. “Tetap jaga pola hidup sehat dengan rajin olahraga,” ujarnya. (rfk/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya