alexametrics

Polres Magelang Kota Genjot Layanan Berbasis Teknologi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Berhasil mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi (WBK) tahun 2020. Polres Magelang Kota mulai mempersiapkan diri menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Yakni dengan menyiapkan dan menyediakan layanan berbasis teknologi yang mudah diakses oleh masyarakat.

Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, persiapan menuju WBBM sudah dilakukan sejak meraih WBK. Sektor yang berkaitan dengan pelayanan publik sudah mulai ditingkatkan. “Saya ingin pelayanan di Polres Magelang Kota menjadi lebih prima,” ujarnya.

Ia menambahkan terobosan kreatif yang sudah dilakukan, yakni pembuatan aplikasi untuk pembayaran SIM, pengurusan SKCK. Berbentuk Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dengan sistem cashless. “Ini sudah kami mulai sejak November 2020 dan sekarang semua pembayaran di Satlantas sudah menggunakan ini,” ucapnya.

Baca juga:  Pemkot Magelang Beri Bantuan Iuran JKN-KIS

Selain itu, pihaknya sudah menyiapkan Kamera Portable Penindakan Kendaraan Bermotor (Kopek) dalam merekam pelanggar lalu lintas. Kopek digunakan untuk mengurangi pertemuan antara petugas dengan pelanggar lalu lintas.

Langkah kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Magelang untuk pemasangan kamera ETLE di sejumlah ruas jalan. Untuk kopek sampai saat ini masih tahap uji coba dan sosialisasi.

Wali Kota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz merespons positif serta mendukung untuk mewujudkan keberhasilan program Polres Magelang Kota menuju WBBM. Upaya ini harus ada dukungan dari semua elemen masyarakat di Kota Magelang. (rfk/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya